Jumat, 20 Oktober 2017

AHY semangati kader Demokrat bertarung di pilkada

id ahy, Agus Harimurti Yudhoyono , The Yudhoyono Institute, pilkada, partai demokrat
AHY semangati kader Demokrat bertarung di pilkada
Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Anung-Rumgapres)
....Saya menyampaikan kepada mereka tidak ada yang mudah sehingga harus bekerja keras, harus berjuang dan harus meningkatkan popularitas....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan semangat kepada para kader Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan yang akan bertarung pada Pilkada 2018.

"Saya diundang ke sini dalam rangka silaturahim dengan para kader Partai Demokrat di wilayah Sumatera Selatan," kata AHY, usai temu kader, di Palembang, Kamis malam.

Menurut dia, tentunya dirinya perlu memberikan semangat kepada para kader Partai Demokrat yang akan berjuang baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi dalam Pilkada 2018.

"Saya menyampaikan kepada mereka tidak ada yang mudah sehingga harus bekerja keras, harus berjuang dan harus meningkatkan popularitas," katanya.

Selain itu, AHY juga menyampaikan sedikit pengalamannya pada Pilkada Jakarta. "Pengalaman di Jakarta yang saya anggap kekalahan, kegagalan saya di Jakarta banyak sekali hikmahnya tentunya saya ingin berbagi cerita dalam sebuah semangat yang positif," katanya lagi.

Ia juga menginginkan teman-temannya sukses, sehingga para kader dapat melaksanakan demokrasi sebaik-baiknya dengan cara-cara yang benar untuk tujuan benar.

Saat ditanya soal Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dan Wali Kota Palembang Harnojoyo yang akan maju dalam pilkada, ia mengaku mengenal mereka berdua.

"Saya kenal dengan beliau berdua tentunya sebagai teman, sahabat dan sebagai keluarga besar saya memberikan dukungan secara moril dalam artian saya tahu pasti mereka akan berjuang, bekerja keras untuk bisa berhasil dan tentunya kita memberikan dukungan moril mudah-mudahan mereka bisa sukses," ujarnya pula.

Ia juga menyampaikan, sekarang banyak sekali undangan dari berbagai elemen masyarakat, organisasi kepemudaan dan kampus-kampus.

"Saya memanfaatkan waktu dengan baik dan keliling daerah dan juga menyapa masyarakat," katanya.

Wakil Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan, AHY selalu memberikan motivasi setiap kunjungan ke daerah-daerah.

AHY bertemu masyarakat, bertemu media massa dan bertemu kader Partai Demokrat. Pada hari ini AHY memberikan motivasi kepada pengurus dan kader Partai Demokrat terkait dengan Pilkada 2018 nanti, ujarnya.

Sebelum menghadiri temu kader Partai Demokrat Sumsel kedatangan AHY juga menjadi pembicara pada seminar nasional IV Kongres BEM DEMA PTAI Se-Indonesia di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga