Pemprov Sumbar siap renovasi Stadion H Agus Salim untuk dukung Semen Padang

id SPFC,Pemprov Sumbar,Agus Salim,Mahyeldi

Pemprov Sumbar siap renovasi Stadion H Agus Salim untuk dukung Semen Padang

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima kunjungan jajaran PT Semen Padang dan SPFC. (ANTARA/HO-Biro Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan PT Semen Padang memiliki kesamaan harapan agar tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC (SPFC) tetap berkandang di Stadion H. Agus Salim (HAS) pada kompetisi Liga 1 musim depan.

"Semen Padang FC adalah klub kebanggaan masyarakat Sumbar. Memiliki sejarah panjang di kancah sepak bola nasional dan terus ada di hati masyarakat. Tentu saja Pemprov terus mendukung dan berharap SPFC berkandang di Stadion H. Agus Salim (HAS)," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Minggu.

Ia mengatakan Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang akan mempercepat pembahasan beberapa detil kesepakatan yang perlu dimatangkan untuk memastikan kesiapan Stadion H. Agus Salim laik sebagai home base Si Kabau Sirah di Liga 1.

"Pemprov Sumbar juga menyambut baik rencana renovasi stadion untuk memenuhi standar Liga 1. Untuk teknis penyewaan stadion, akan segera kita finalkan. Jangankan untuk jangka pendek setahun dua tahun, justru kita berharap Semen Padang FC berkandang selama-lamanya di GOR H. Agus Salim. Sebab ini tidak saja soal sepakbola, tapi sudah soal sejarah dan nilai," katanya.