Pj Gubernur Sumsel menghargai fungsi media kawal kebijakan pemerintah

id Pj Gubernur Sunsel, agus fatoni, wartawan, pers, jurnalis, berperan, jaga citra positif, citra, zero konflik

Pj Gubernur Sumsel menghargai fungsi media kawal  kebijakan pemerintah

Pj Gubernur Agus Fatoni foto bersama pengurus dan anggota PWI Sumsel pada acara pembukaan Konferensi Provinsi di Palembang, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyatakan menghargai peran wartawan melalui pemberitaannya di media massa untuk melakukan kontrol sosial dan mengawal kebijakan pemerintah.

"Silakan melakukan tugas dan fungsi media sebagai kontrol sosial untuk mengawal kebijakan dan program pemerintah berjalan sesuai rencana dan harapan masyarakat," kata Pj Gubernur Agus Fatoni pada acara pembukaan Konferensi Provinsi PWI Sumsel di Palembang, Kamis.

Mengenai kontrol sosial, Gubernur berharap wartawan dapat memainkan perannya membuat pemberitaan yang mengkritisi suatu kebijakan atau program pembangunan pemerintah yang diduga tidak sesuai dengan ketentuan, namun tidak bersifat fitnah atau sengaja mencari keburukan pejabat pemerintah.

"Dengan pemberitaannya, jika wartawan menulis informasi negatif maka keburukanlah yang tersebar di masyarakat begitu sebaliknya jika informasi positif maka kebaikannyalah yang diketahui publik," katanya.

Baca juga: Dinas Pertanian: NTP Sumsel turun dipengaruhi stok buah berlimpah

Baca juga: Pemprov Sumsel-Unsri MoU untuk survei optimalkan lahan rawa tahun 2024