Harga garam di sejumlah pasar tradisional turun

id garam, pasar tradisional, penyedap rasa, asin, harga pasaran, konsumen

Ilustrasi- Pedagang kebutuhan pokok di Pasar.(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17) ()

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Harga garam kemasan ukuran 250 gram di sejumlah pasar tradisional Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengalami penurunan dari sebelumnya yaitu dari Rp10 ribu menjadi Rp5.000.

"Harga garam kasar maupun halus sekarang sudah turun. Untuk kemasan 250 gram dari Rp10 ribu turun menjadi Rp5.000, sedangkan ukuran 100 gram dari Rp5.000 menjadi Rp3.000," kata Lisda, salah seorang pedagang bumbu dapur kawasan Pasar Baru di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, menurunnya harga garam sejak dua pekan terakhir amat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khusunya kalangan ekonomi ke bawah, karena dapat membeli dengan harga terjangkau untuk kebutuhan memasak.

"Garam semua kemasan harga jualnya sekarang sudah turun. Namun pembeli masih normal, berbeda dengan jenis komoditas lain seperti beras atau gula pasir kalau harga turun drastis pasti terjadi peningkatan jumlah permintaan," ungkapnya.

Sementara Ana (47) warga Baturaja mengakui senang dengan turunya harga garam karena berdampak positif bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

"Susah juga kalau harga garam mahal karena setiap masak pasti memakai garam untuk melengkapi rasa masakan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar