Mewujudkan pasar tempat pelayanan publik

id pasar, pasar modren, pasar tradisional, pelayanan publik, sekda, nasrun umar

Pasar Cinde Palembang (Foto Antarasumsel.com)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mewujudkan pasar modern sebagai tempat pelayanan publik yang terintegrasi dengan kabupaten dan kota.

Hal itu untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai urusan dengan pemerintah, kata Sekda Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Sabtu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya menyambut baik program Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur agar setiap provinsi membuat tempat pelayanan publik di pasar modern.

Itu memang sebagai upaya dalam mempermudah  memberikan jasa pelayanan pada masyarakat, ujar dia.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi  Sumsel selalu dan akan terus turut serta partisipasi aktif mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan otonomi daerah.

Hal itu merupakan bagian dari pengelolaan sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, berintegritas dan berkinerja tinggi dalam pelayanan, kata dia.

Selain itu juga sebagai upaya  untuk mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi yakni pemeritahan berkelas duni, ujar dia.

Pemerintah Provinsi Sumsel terus melakukan berbagai inovasi sebagai komitmen yang kuat untuk terus melakukan pengembangan potensi supaya masyarakat dapat terlayani sesuai harapan.

Yang jelas, lanjut Sekda, Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja secara efektif, efisien dan terukur melembaga dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

Sebagaimana Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi minta Pemerintah Provinsi membentuk pelayanan publik di pasar modern.

Menteri ke Palembang, Jumat untuk paparan pada rapat kerja nasional forum Sekda sekaligus kuliah umum di Unsri.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar