Bank OCBC NISP dukung program amnesti pajak

id Bank OCBC NISP, amnesti pajak, produk investasi, Region Head Bank OCBC NISP, Joeseline Merlin

Bank OCBC NISP dukung program amnesti pajak

Amnesti Pajak (ANTARA Foto)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bank OCBC NISP mendukung program amnesti pajak dengan siap menapung dana repatriasi melalui sejumlah produk investasi.

Region Head Bank OCBC NISP Joeseline Merlin di Palembang, Kamis, mengatakan, perusahaannya menawarkan simpanan berupa tabungan, giro, dan deposito, dan investasi dalam bentuk reksa dana dan obligasi pemerintah, serta proteksi asuransi.

"Nasabah tinggal pilih saja produknya sesuai kebutuhan masing-masing," kata Joeseline yang dijumpai di kantor cabang OCBC NISP Palembang.

Ia mengatakan setelah resmi menjadi bank penampung dana amnesti pajak sejak pertengahan September lalu, perusahaannya gencar menyosialisasi baik di kalangan internal maupun eksternal.

Secara formal, Bank OCBC NISP telah mengundang nasabah maupun masyarakat umum mengikuti sosialisasi dengan menghadirkan konsultan pajak.

Lalu bagi nasabah premier, perusahaan mendatangi secara langsung untuk memberikan penjelasan seputar program amnesti pajak ini.

Terkait program strategis pemerintah ini, perusahaannya menawarkan layanan terpadu bagi nasabah individu maupun bisnis (corporate).

"Selain itu ada penawaran lain seperti transfer gratis pengiriman uang dari Singapura ke Indonesia serta jaminan dua jam transfer dari dan ke Bank OCBC NISP dan OCBC Bank Singapura," kata dia.

Selain itu, bagi nasabah yang sudah menginvestasikan dana repatriasi, namun ternyata tiba-tiba membutuhkan dana darurat, Bank OCBC NISP juga menyediakan solusi pembiayaan seperti back-to-back loan.

"Jadi, nasabah dapat lebih tenang berinvestasi, apalagi perusahaan memiliki keunggulan dari sisi konektivitas regional yang akan memudahkan transaksi dana repatriasi," kata dia.

Sementara itu Area Head Network Group Bank OCBC NISP Nurwati Suhaimi menambahkan, diperkirakan dana yang masuk sebagian besar dalam bentuk mata uang asing utamanya dolar.

Oleh karenanya, Bank OCBC NISP akan memastikan dana tersebut punya potensi dikonversi ke rupiah namun tetap menguntungkan nasabah.

"Produk yang ditawarkan sangat menarik seperti suku bunga di atas rate normal, hadiah langsung berupa iPhone 7 atau emas batangan mulai dari 20 gram hingga 320 gram dengan nilai investasi tertentu," kata dia.

Program amnesti pajak berlansung dari Juli hingga 31 Maret 2017. Negara berharap wajib pajak dapat memanfaatkan kesempatan ini karena jika melewati batas waktu yang ditetapkan maka semua harta yang belum diungkap itu dianggap sebagai penghasilan yang dikenai PPh dan ditambah saksi sebesar 200 persen.

Program amnesti pajak dijalankan setelah UU Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak disahkan oleh DPR, yang kemudian dilanjutkan dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.03/2016 tetang Pelaksanaan Pengampunan Pajak.