Daud Yordan bidik predikat juara dunia

id daud yordan, daud yordan kembali naik ring, daud yordan bidik juara dunia juara dunia, wba, wbc, ocbc, tinju, naik ring

Daud Yordan bidik predikat juara dunia

Daud Yordan (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Petinju kebangaan Indonesia Daud Yordan dijadwalkan kembali naik ring dan langsung membidik predikat juara dunia kelas ringan pada akhir Februari 2018, meski promotor "Mahkota Promotion" masih menutup rapat calon lawannya.

"Akhir Februari atau paling lambat awal Maret, Daud Yordan akan memperebutkan predikat juara dunia. Untuk lawan belum bisa kami publikasinya. Yang jelas lawannya sudah terkenal," kata bos Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, saat ini proses negosiasi terus berjalan termasuk dengan televisi yang akan menyiapkan secara langsung pertandingan tersebut. Pertandingan bergengsi Daud Yordan dipastikan tidak digelar di Indonesia dan kemungkinan besar digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Khusus untuk lobi calon lawan, pria yang akrab dipanggil Okto itu menjelaskan jika Mahkota Promotion telah menjalin komunikasi dengan badan tinju dunia yaitu World Boxing Association (WBA), World Boxing Organization (WBO) dan World Boxing Council (WBC).

Terus berjalannya proses negosiasi ini dibenarkan oleh Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim. Menurut dia, komunikasi dengan tiga badan tinju dunia ini memang terus dilakukan. Peluang cukup besar terjadi dibawah naungan WBA.

"Daud Yordan mempunyai peringkat cukup bagus disini (WBA). Namun, kami tidak fokus disitu saja. Kami terus menjajaki di WBC maupun WBO. Tapi dengan IBF (International Boxing Federation," katanya pria yang akrab dipanggil Simon itu.

Simon mengaju pihaknya sudah bertemu langsung dengan pihak WBA maupun WBC. Namun, kesepakatan resmi belum ada sehingga peluang Daud Yordan untuk bertanding di badan tinju dunia yang lain cukup terbuka.

"Tanding di WBA paling realistis. Apalagi Daud memiliki peringat yang tinggi. Tapi kami juga terus menjajaki dengan WBC dan WBO. Tunggu saja kepastiannya," kata Simon dengan tersenyum.

Jika Daud Yordan akan turun pada pertarungan di bawah naungan WBA, maka petinju asal Kalimantan Barat itu berpeluang menantang juara dunia kelas terbang yaitu Jorge Linares yang merupakan petinju andalan dari Venezuela.

Sebagaimana diketahui, Daud Yordan terakhir kali bertanding secara resmi di OCBC Arena Singapura, 25 Maret lalu. Saat itu, petinju yang akrab dipanggil Cino itu menang di ronde kedua atas petinju asal Thailand, Campee Phayom.