Barcelona incar kemenangan setelah kalah dari Celta

id barcelona, liga urala spanyol, la liga, real madrid, altetico madrid, leonil messi

Barcelona incar kemenangan setelah kalah dari Celta

Pemain Barcelona Neymar (Reuters)

....Setelah hasil seperti itu Anda selalu merasa kecewa, meski kami pikir skornya berlebihan daripada yang layak kami dapatkan....
Madrid, (ANTARA/AFP) - Juara Eropa Barcelona dapat bangkit dari kekalahan memalukan 1-4 yang mereka derita di tangan Celta Vigo pada tengah pekan, ketika Las Palmas mengunjungi Camp Nou pada Sabtu.

Start 100 persen Barcelona di liga berakhir dengan spektakuler pada Rabu ketika Celta memberikan kekalahan terbesar di liga bagi tim Catalan itu sejak 2008.

Akibat kekalahan itu, pasukan Luis Enrique tergelincir ke peringkat kelima, kini mereka memiliki peluang untuk kembali memuncaki klasemen setidaknya selama beberapa jam pada Sabtu, di mana Real Madrid, Celta, Villarreal, dan Atletico Madrid baru bertanding pada Sabtu malam.

"Setelah hasil seperti itu Anda selalu merasa kecewa, meski kami pikir skornya berlebihan daripada yang layak kami dapatkan," kata gelandang Barca Sergio Busquets.

"Kami perlu membalik halaman dan belajar dari kesalahan-kesalahan kami."
 "Respon terbaik adalah untuk menang dari Las Palmas pada Sabtu di Camp Nou. Liga masih sangat panjang dan sampai sekarang kami telah memenangi setiap pertandingan."
Barca berpeluang kembali memiliki kekuatan penuh di lini belakang, ketika Gerard Pique melakukan penampilan perdananya di liga musim ini setelah menjalani skors empat pertandingan.

Kiper Claudio Bravo, yang masih harus menepi sampai setidaknya sampai akhir bulan ini, bagaimanapun tetap menghasilkan kepusingan nyata.

Dengan Bravo mengawal gawang, Barca hanya kemasukan satu gol dari tiga pertandingan musim ini. Kini, dengan Marc-Andre ter Stegen sebagai orang terakhir di pertahanan, mereka telah kemasukan 15 kali dari enam pertandingan, dan kemasukan empat gol sebanyak tiga kali.

Cristiano Ronaldo akan kembali bertekad menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid ketika mereka menjamu Malaga pada Sabtu malam.

Pemain Terbaik Dunia itu absen mencetak gol pada dua pertandingan terakhirnya, ketika ia hanya terpaut dua gol lagi dari rekor 323 gol milik Raul Gonzalez.

Bagaimanapun, Karim Benzema mampu menggantikan Ronaldo untuk menjadi sosok yang subur, di mana ia mencetak enam gol pada lima pertandingan terakhirnya, termasuk dua gol saat tim ibukota itu menang 2-1 di markas Athletic Bilbao pada tengah pekan.

"Ia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia dan kami beruntung memiliki dirinya di tim kami," kata gelandang Real Luka Modric perihal pemain Prancis itu.

Gareth Bale, James Rodriguez, dan Danilo akan kembali absen untuk Real, namun Sergio Ramos dapat kembali bermain setelah sebelumnya diganggu masalah cedera bahu.

Pertandingan terbesar pada akhir pekan ini mempertemukan tim peringkat ketiga melawan tim peringkat keempat, ketika Villarreal menjamu Atletico Madrid.

Villarreal masih belum terkalahkan di liga musim ini dan kemenangan 1-0 di markas Malaga pada Rabu membuat mereka berbagi posisi teratas bersama Real Madrid dan Celta.

"Untuk memiliki 13 angka dari maksimal 15 angka berarti kami sangat gembira," kata pelatih Villarreal Marcelino.

"Mengalahkan Atletico Madrid akan membuat kami dapat mengunci akhir pekan yang luar biasa."
Pelatih Atletico Diego Simeone merotasi timnya saat menang 2-0 atas Eibar pada Selasa, menjelang pekan yang menantang di mana 'Los Rojiblancos' akan menjamu Benfica dan Real Madrid setelah kunjungan mereka ke El Madrigal.

Bagaimanapun, Atletico diperkirakan akan berada pada kekuatan penuh pada akhir pekan di mana pemain-pemain seperti Filipe Luis, Jose Maria Gimenez, dan Tiago telah kembali ke tim inti.

Celta diperkirakan akan mempertahankan start bagus mereka di musim ini, ketika mereka melawat ke tim kecil asal Basque, Eibar.

Sementara itu, Sevilla dan Valencia sangat memerlukan dorongan moral menjelang kembalinya mereka ke pertandingan-pertandingan Liga Champions pekan depan saat mereka menjamu Rayo Vallecano dan Granada.

Sevilla menghuni dasar klasemen setelah hanya meraih dua angka dari lima pertandingan pertamanya.

Dan pelatih Valencia Nuno Espirito Santo harus berjuang untuk mengatasi tuntutan agr dirinya mengundurkan diri, setelah kekalahan 0-1 dari Espanyol pada tengah pekan yang membuat mereka tertinggal enam angka dari empat besar.

    
Jadwal pertandingan Liga Spanyol (semua waktu dalam GMT)
Jumat
Valencia vs Granada (18.30)

Sabtu
Barcelona vs Las Palmas (14.00), Real Madrid vs Malaga (16.15), Sevilla vs Rayo Vallecano (18.30), Villarreal vs Atletico Madrid (18.30), Eibar vs Celta Vigo (20.05)
  
Minggu
Sporting Gijon vs Real Betis (10.00), Deportivo la Coruna vs Espanyol (14.00), Getafe vs Levante (16.15), Real Sociedad vs Athletic Bilbao (20.30)
(Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)