Mahasiswa UBH Padang ikut bernyanyi di Istana Negara

id hut ri, ri, istana negara, bernyanyi, mahasiswa

Ilustrasi Bendera Indonesia (Antarasumsel.com)

...Mahasiswa UBH merupakan satu dari 132 anggota PS GBN yang direkrut dari 33 provinsi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif...
Padang (ANTARA Sumsel) - Benediktus Manik, mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Bung Hatta (UBH) Padang mewakili Sumatera Barat dalam Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (PS GBN) untuk bernyanyi pada HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Negara, Sabtu.
         
Mahasiswa UBH merupakan satu dari 132 anggota PS GBN yang direkrut dari 33 provinsi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kata Humas UBH Padang, Indrawadi di Padang, Rabu.
         
Paduan suara itu dibentuk Departemen Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2003 dan anggota GBN tahun 2013 merupakan angkatan ke-11.
         
Benedikus menyatakan bersyukur dan bangga bisa mewakili Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia.
         
"Saya sangat bersyukur sekali bisa datang ke Jakarta menjadi untuk mewakili daerah kita melalui audisi yang cukup ketat," ujar Ben sapaan Benediktus ketika dikonfirmasi.
         
Menurut dia, setidaknya dengan menjadi anggota PS GBN  bisa meningkatkan rasa nasionalitsme peserta dari setiap daerah dan patriotisme melalui seni.
         
Gita Bahana Nusantara tahun 2013 ini didukung oleh 64 orang pemain orkestra, 132 paserta paduan suara, dan satu orang solis.
         
Peserta GBN ini berasal dari 33 provinsi seluruh Indonesia.
         
Ben telah mengikuti seleksi tingkat daerah di Hotel Padang pada 07-08 Mei 2013 dan mendapatkan posisi untuk menjadi penyanyi bas. Sejak 1 Agustus 2013, ia dan kawan-kawan dikarantina di Taman Wiladatika, Cibubur.
         
"Syarat untuk bisa bergabung dengan GBN yaitu pelajar atau mahasiswa usia 15-25 tahun, mampu bernyanyi secara kelompok, dapat membaca not balok atau angka, serta memiliki musikalitas yang baik, suara sopran, alto, tenor, dan bas," tambah mahasiswa yang menjadi juara III Lomba Lagu Seriosa Nasional pada 2012.
         
Selain bergabung dengan PS GBN, ia juga dipercaya tampil menyanyi pada 16 Agustus di Gedung MPR/DPR mengisi rangkaian rapat paripurna DPR dengan Presiden.
         
Selain itu, konser perdana GBN dilaksanakan pada 12 Agustus 2013  di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan puncak acara konser GBN pada 17 Agustus 2013.
         
"Saya berharap teman-teman bisa membuat prestasi tersendiri dan mampu mengharumkan nama kampusa," ujar Ketua Paduan Suara UBH yang dikenal dengan nama Bung Hatta Voice ini.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar