BKD data ulang tenaga honor K2

id honorer, tenaga honorer k2

BKD data ulang tenaga honor K2

BKD Lakukan pendataan ulang tenaga honorer K-1 (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17 )

Baturaja (Antarasumsel.com) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mulai melakukan pendataan ulang tenaga honorer K2, pasca Nomenklatur  Satuan Kerja Perangkat Daerah di beberapa dinas.

"Pendataan ulang sekarang ini masih dalam proses dengan target Februari 2017  pendataan dan penempatan tugas honorer K2 pasca nomenklatur sudah selesai dilakukan," tegas Kepala BKD Ogan Komering Ulu (OKU),  Zandi Shaleh melalui Seketarisnya, B Lubis di Baturaja, Jumat.

Tujuan pendataan ulang ini kata dia, mengingat perubahan nomenklatur baru, sehingga ada beberapa honorer K2 yang belum mendapatkan tempat untuk bertugas, misalnya, Dinas Pertambangan dan Energi saat ini bubar.

"Maka itu setelah didata ulang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan menyebar mereka atau memperkerjakan di dinas-dinas yang baru dibentuk dengan harapan tidak ada  tertinggal," katanya.

Untuk pastinya hasil pendataan sampai saat ini, kata B Lubis, belum ada, sebab sekarang  masih dilakukan. J

Sementara, jumlah tenaga honorer K2 yang lama sebanyak 509 orang, namun tetap dilakukan pendataan ulang untuk mengetahui jumlah pasti.

"Kalau bertambah tidak mungkin, sebab datanya sesuai dengan yang sudah masuk ke Menpan-RB. Namun kemungkinan berkurang ada, penyebabnya bisa karena berhenti atau hal lain," ucapnya.

Mengenai pendataan ini terkait adanya isu pengangkatan tenaga honorer, dibantah oleh B Lubis, karena untuk pengangkatan belum ada informasi.  

"Sampai saat ini belum ada informasi pengangkatan. Pendataan ini murni pasca nomenklatur baru," ucapnya.