Pj Bupati Muara Enim terima perwakilan honorer tenaga kesehatan

id sumsel, muara enim, tenaga kesehatan

Pj Bupati Muara Enim terima perwakilan honorer tenaga kesehatan

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menerima Audiensi Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (30/01). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menerima Audiensi Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Muara Enim,  di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (30/01).

 Ketua rombongan FTKH Kabupaten Muara Enim Oki Yuda Pratama menyebutkan kehadiran mereka selain untuk bersilaturahmi dengan Pj Bupati juga sekaligus wadah bagi tenaga kesehatan honor di Kabupaten Muara Enim untuk membahas lebih lanjut perihal UU ASN Nomor 20 tahun 2023 yang menyiratkan akhir bagi tenaga honorer di penghujung tahun 2024.

"Kami merupakan aset bagi pemda, khususnya bagi masa depan pelayanan kesehatan di Kabupaten Muara Enim. Untuk itu kami minta kalau bisa Pj Bupati untuk formasi CPNS maupun PPPK agar diperbanyak bagi tenaga kesehatan," kata Oki.

Sementara itu, Kepala BKSDM Muara Enim Harson Sunardi, untuk formasi di tahun 2024 BKPSDM telah memberikan pengajuan formasi bagi Nakes sebanyak 938 formasi yang telah diajukan dari Dinas Kesehatan kepada Kementerian PAN RB.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus berupaya dalam mendorong pengajuan formasi CPNS maupun PPPK bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Muara Enim.

"Tentunya ini bukan sepenuhnya kuasa Pemerintah Daerah mengingat Pemda hanya mengusulkan dan yang menentukan dari Kementerian PAN RB, akan tetapi kita akan perjuangkan bersama-sama,"pungkas Pj Bupati.