Polres OKU dan KPU perkuat sinergitas jelang Pilkada 2024

id Pilkada 2024, Polres OKU, KPU OKU

Polres OKU dan KPU perkuat sinergitas jelang Pilkada 2024

KPU OKU menerima kunjungan jajaran polres setempat dalam rangka meningkatkan koordinasi menjelang Pilkada 2024, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat KPU kabupaten setempat untuk memperkuat sinergitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Kunjungan kami hari ini dalam rangka silaturahmi sekaligus meningkatkan koordinasi menjelang Pilkada 2024," kata Kabag Ops Polres OKU, Kompol Sulis Pujiono di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif.

Untuk mewujudkan manajemen keamanan terpadu dan komprehensif diperlukan pengerahan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh sinergitas antara penyelenggara Pemilu, seperti KPU, Bawaslu, TNI/Polri dan juga masyarakat serta mitra keamanan lainnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas koordinasi dengan KPU OKU yang sudah berjalan dengan baik selama ini sehingga situasi di wilayah hukumnya selama tahapan Pemilu 2024 beberapa waktu lalu relatif aman dan kondusif.

Kapolres pun menegaskan komitmennya untuk tetap memberikan pengamanan dan mem-back up keamanan terhadap kegiatan-kegiatan KPU, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan tertib.

"Kami ingin agar situasi dan kondisi di Kabupaten OKU ini tetap aman dan kondusif di mana masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, terlebih lagi menjelang Pilkada tahun 2024," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU OKU Ade Satria menyambut baik kunjungan jajaran Polres OKU dalam rangka memperkuat sinergitas untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Menurutnya, KPU OKU sangat memerlukan dukungan dari seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024, terutama dari pihak kepolisian dalam hal keamanan.

"Tentunya menjelang Pilkada serentak tahun ini kami akan meningkatkan koordinasi dengan pihak Polres OKU guna memastikan tidak ada gejolak dalam pelaksanaan Pilkada nanti," ujarnya.