Swiatek dan Gauff amankan tempat di 16 besar Madrid Open

id Swiatek,Gauff,Madrid Open,WTA 1000

Swiatek dan Gauff amankan tempat di 16 besar Madrid Open

Petenis Polandia Iga Swiatek. (ANTARA/Getty Images via AFP/KATELYN MULCAHY/pri)

Jakarta (ANTARA) - Petenis No.1 dunia Iga Swiatek dan petenis No.3 dunia Coco Gauff berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar Madrid Open.

Finalis putri tahun lalu Swiatek mengalahkan petenis Rumania Sorana Cirstea 6-1, 6-1 untuk memastikan pertemuan babak keempat dengan favorit tuan rumah Sara Sorribes Tormo yang mengalahkan mantan peringkat satu dunia Victoria Azarenka.

Pertandingan dimulai dengan atap ditutup karena kondisi basah namun hal itu tidak berpengaruh pada Swiatek, yang langsung memimpin 4-0 dalam waktu 22 menit.

Unggulan teratas itu dipatahkan saat melakukan servis untuk set pembuka pada kedudukan 5-0, tetapi hal itu hanya menunda hal yang tak terhindarkan saat ia membalas untuk menutup set tersebut pada menit ke-40.

Set kedua mengikuti pola yang sama dan Swiatek menutup kemenangan dengan servis winner, hanya kalah dua gim dalam pertandingan yang berdurasi satu jam 17 menit itu.

"Tentu saja cuacanya berbeda dibandingkan tahun lalu, namun saya tetap tahu bagaimana bermain dalam kondisi seperti ini. Saya merasa sangat nyaman," kata Swiatek, yang mengincar mahkota WTA 1000 ketiganya pada musim ini, dikutip dari AFP, Minggu.