Pembahasan pra RAPBD Sumsel 2017 sinkronkan program

id apbd, pra anggaran rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah Sumatera Selatan, mensinkronkan program kerja dan rencana kerja, satuan kerja per

Pembahasan pra RAPBD Sumsel 2017 sinkronkan program

Ilustrasi-Pembahasan RAPBD Sumsel.(FOTO ANTARA/Humas DPRD Sumsel)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembahasan pra anggaran rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah Sumatera Selatan tahun 2017 untuk mensinkronkan program kerja dan rencana kerja.

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Rizal Kenedi menyampaikan hal tersebut saat ditanya mengenai pembahasan pra anggaran rencana APBD Sumsel tahun 2017 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, mereka sudah melakukan pembahasan pra anggaran 2017 bersama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Pembahasan pra anggaran untuk mensinkronkan program kerja dan rencana kerja bersama SKPD, katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman menyatakan, kalau sekarang ini untuk rencana APBD Sumsel tahun 2017 sedang dibahas.

Mengenai apakah target pembahasan RAPBD Sumsel 2017 akan selesai 30 November 2016, ia menegaskan selesai, karena pada 25 November nanti sudah tanda tangan.

Sementara mengenai pemisahan SKPD, ia menyampaikan, sudah dievaluasi kemudian hasil evaluasi itu dibicarakan dengan satuan kerja perangkat daerah dan dilaporkan ke Kementerian terkait.

Ia menjelaskan, untuk APBD Sumsel tahun 2017 nanti yang disusun misalnya Dinas Perhubungan dan Kominfo menjadi dua, nanti dianggarkan terpisah.

Begitu juga misalnya Pertanahan selama ini di Biro Pemerintahan bergabung dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH), jadi apa yang sudah dianggarkan di Biro Pemerintahan diangkut ke BLH seperti itu, katanya.