Sumsel raih dua emas cabang menembak PON

id menembak , MEdali emas sumsel, perolehan medali, Kontingen Sumatera Selatan, cabang olahraga menembak

Sumsel raih dua emas cabang menembak PON

Tim menembak pon sumsel Tim atlet menembak Sumsel membidik sasaran tembak pada latihan nomer Air Pistol dan Air rifle Match di shooting range Jakabaring Sport City Palembang, .( FOTO ANTARA/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kontingen Sumatera Selatan meraih dua medali emas dalam pertandingan hari pertama cabang olahraga menembak PON XIX di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Medali emas cabang menembak itu dipersembahkan dari nomor air rifle beregu putri dan perorangan.

Selain dua emas kontingen Sumsel juga telah mengoleksi tiga perak dan lima perunggu pada pesta olahraga empat tahunan itu.

Untuk tiga perak didapat masing-masing dua dari dayung dan satu catur pada PON yang diikuti utusan sejumlah atlet terbaik provinsi di Indonesia itu.

Sementara lima perunggu didapat masing-masing dua dari cabang dayung dan tiga lainnya yakni satu dari menembak, polo air dan angkat besi.

Kabid Humas KONI Sumsel Darmansyah mengatakan, hari ini cukup mengejutkan karena Sumatera Selatan mendapat dua medali emas cabang olahraga menembak.

Medali emas untuk kontingen Sumsel itu kemungkinan besar akan bertambah karena masih banyak yang belum dipertandingkan, kata dia.

Menurut dia, ini berarti peluang masuk sepuluh besar sangat terbuka lebar karena cabang unggulan Sumsel masih banyak belum dipertandingkan.

Sebelumnya Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri secara maksimal pada PON Jabar September 2016.

Kontingen Sumsel yang ikut pesta olahraga empat tahunan itu telah menjalani pemusatan latihan di pusat olahraga Jakabaring Palembang, tambah dia.

Peroleh medali Sumsel: 2 Emas 3 Perak 5 Perunggu.