Savira Diah Fitri sabet medali perunggu di World Kurash Championship

id Savira Diah Fitri,World Kurash Championship 2023,PB Ferkushi,berita sumsel, berita palembang

Savira Diah Fitri sabet medali perunggu di World Kurash Championship

Atlet kurash Indonesia Savira Diah Fitri Rizkianti (dua dari kanan) memamerkan medali perunggu di kejuaraan dunia kurash bertajuk World Kurash Championship 2023 yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, Selasa (27/11/2023). (ANTARA/HO-KONI Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Atlet kurash Indonesia Savira Diah Fitri Rizkianti meraih medali perunggu pada ajang kejuaraan dunia bertajuk World Kurash Championship 2023 yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, pada 23-28 November.

Savira yang turun di kelas -48 Kg menjadi juara ketiga. Perolehan medali perunggu tersebut mempertahankan catatan impresif Savira yang diperoleh pada World Kurash Championship 2022 di India.

"Alhamdulillah Savira atlet kami asal Jawa Timur berhasil mempertahankan peringkat ke-3 dunia kelas -48 Kg yang tahun lalu dia dapatkan di Pune, India,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) Hafil Fuddin melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Indonesia menurunkan tiga atlet dalam kejuaraan kali ini, selain Savira, ada dua atlet kurash putra yang turut bertanding yaitu Syahrul Ramadhani yang turun di kelas -60 Kg dan Ananda Triputra Rizki Sumadi yang turun di kelas -73 Kg.