Indonesia raih tiga medali emas para-bulu tangkis World Championship

id Para bulu tangkis Indonesia,Para bulu tangkis World Championship 2024,NPC,paralimpiade,berita palembang, berita sumsel

Indonesia raih tiga medali emas para-bulu tangkis World Championship

Ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah saat bersua pasangan India, Manasi Girishchandra Joshi/Thulasimathi Murugasen di final Para-Bulu Tangkis World Championship 2024 yang berlangsung di Pattaya Exhibition and Convention Hall, Pattaya, Thailand, Minggu (25/02/2024). (ANTARA/HO-NPC)

Jakarta (ANTARA) -
Kontingen Indonesia meraih tiga medali emas para-bulu tangkis dalam ajang NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Bulu Tangkis World Championship 2024.

Dalam keterangan resmi NPC, Senin, tim para-bulu tangkis Indonesia membawa pulang tiga mahkota juara dunia ke tanah air dari Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis 2024 yang diadakan di Pattaya Exhibition and Convention Hall, Pattaya, Thailand pada 20 hingga 25 Februari.

Kejuaraan tersebut diikuti 350 peserta dengan memainkan 22 nomor pertandingan untuk putra dan putri. Indonesia yang mengirimkan 11 kontingen mencatat prestasi dengan merebut tiga emas, lima medali perak, dan satu perunggu.
 
Sebanyak tiga gelar juara dunia tersebut dipersembahkan oleh Ganda putra SL3-SL4 Dwiyoko/Fredy Setiawan. Dalam pertandingan final, Dwiyoko/Fredy sukses mengalahkan pasangan Thailand Mongkhon Bunsun/Siripong Teamarrom straight game 21-17 21-14.
 
“Puji Tuhan kami bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Kejuaraan Dunia tahun ini dan sesuai target kami untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kami semakin bangga karena mengalahkan wakil tuan rumah di final untuk menjadi juara dunia," kata Fredy Setiawan dikutip dari keterangan resmi NPC.

"Bersyukur bisa ikut di turnamen besar dan berhasil persembahkan medali emas bagi Indonesia,” imbuh Fredy Setiawan.