Dua atlet wushu OKU lolos ke PON XXI /2024

id Atlet Wushu, PON Aceh, medali emas, Kabupaten OKU

Dua atlet wushu OKU lolos ke PON XXI /2024

Atlet Wushu asal Kabupaten OKU peraih medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI di Pekanbaru Riau. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja, OKU Sumsel (ANTARA) - Dua atlet Wushu asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan dipastikan lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON XXI di Aceh-Medan tahun 2024/

Pelatih Wushu OKU Taufik Akbar di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa kepastian itu setelah keduanya mendapatkan medali emas dan perak pada  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI di Pekanbaru Riau.

"Sebenarnya ada tiga atlet yang mendapatkan medali di Pekanbaru, tetapi hanya dua orang yang bakal ikut PON di Aceh-Medan, mereka peraih emas dan perunggu Porwil," katanya.

Kedua atlet yang tembus PON adalah Rifki Bernadi di kelas 70 Kg putra, medali perak diraih oleh Marshella Patrisia kelas 60 Kg putri. Sedangkan Abi Mustopa meraih medali perunggu 52 Kg putra.

"Kami berharap atlet asal OKU ini nanti bisa mendapatkan medali emas juga di PON sehingga bisa ikut juga di Asean Games," harapnya.

Sementara, Ketua Cabang Olahraga Wushu OKU Tony Samsuddin saat dihubungi membenarkan tiga orang atlet asal daerah itu yang mewakili Sumatra Selatan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu pada perhelatan Porwil ke-XI di Pekanbaru, Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

“Setelah mereka pulang bertanding dari Pekanbaru Riau, mereka tetap dilatih di OKU, bahkan jam latihannya akan kita tambah lagi," ujarnya.