Pangdam : Prajurit Kodam disiagakan selama lebaran

id pangdam, prajurit kodam

Pangdam : Prajurit Kodam disiagakan selama lebaran

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil mengatakan, prajurit dalam jajarannya disiagakan selama Lebaran terutama untuk membantu aparat kepolisian memperlancar arus mudik.

"Kami memang akan membantu memperlancar arus mudik dan balik. Oleh karena itu disiagakan anggota terutama di kabupaten dan kota dalam dalam mengamankan pelaksanaan Idul Fitri 2015," kata Pangdam II/Sriwijaya di Palembang, Rabu.

Pangdam juga mengingatkan agar anggotanya selalu waspada dan berhati-hati selama arus mudik dan cuti Lebaran sekarang ini.

Begitu juga masyarakat diharapkan berhati-hati sehingga dalam merayakan Lebaran menjadi aman dan nyaman dan tidak ada hambatan.

Sebelumnya Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Suko Basuki mengatakan, memang anggota TNI Angkatan Darat di Kodim se-Sumsel disiagakan dalam mengamankan Lebaran.

Jadi bila dibutuhkan mereka siap membantu aparat kepolisian memperlancar arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, kata dia. Yang jelas, pihaknya siap membantu dan mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 H, ujar dia.

Sebagaimana dalam memperlancar arus mudik telah diturunkan tim pengamanan gabungan Lebaran yang dilepas Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Selain itu juga telah diturunkan tim gabungan angkutan Lebaran dalam memperlancar arus mudik dan balik Lebaran tersebut.