Satu prajurit gugur saat baku tembak TNI-OPM

id kelompok separatis OPM,prajurit TNI gugur,konflik di Papua,Puncak Jaya Papua

Satu prajurit gugur saat baku tembak TNI-OPM

Tangkapan layar unggahan ucapan duka dan belasungkawa dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto atas gugurnya Sertu Marinir Ismunandar saat bertugas di Puncak Jaya, Papua, sebagaimana diunggah Pusat Penerangan TNI dalam akun resmi Instagram @puspentni di Jakarta, Senin (18/3/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Baku tembak antara TNI dan kelompok separatis OPM kembali terjadi di Distrik Muara, Puncak Jaya, Papua Tengah, hingga berujung pada gugurnya satu prajurit TNI dari pasukan elite TNI AL, Sertu Marinir Ismunandar.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya,” demikian siaran resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI yang diunggah di akun Instagram resminya @puspentni di Jakarta, Senin.

Puspen TNI dalam unggahan yang sama juga menyebutkan almarhum mendapat kenaikan satu pangkat anumerta. “Atas jasa-jasanya, almarhum dinaikkan pangkatnya menjadi Serka Mar Anumerta (Ismunandar, red.),” kata Puspen TNI.