Korem 044/Gapo bagikan makanan takjil selama Ramadhan

id Prajurit Korem 044/Gapo, korem gapo, bagikan takjil, takjil buka puasa, puasa ramadhan, bulan ramadhan

Korem 044/Gapo bagikan makanan takjil selama Ramadhan

Prajurit Korem 044/Gapo bersama ibu-ibu Persit KCK membagikan takjil untuk berbuka puasa Ramadhan (ANTARA/HO/Penrem Gapo/24)

Palembang (ANTARA) - Prajurit Korem 044/Garuda Dempo (Gapo) bersama ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 044 Kodam II Sriwijaya berbagi kebaikan dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat untuk berbuka puasa selama Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

"Selama Ramadhan, kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di depan Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang," kata Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, menjelang waktu berbuka puasa, para prajurit Korem 044/Gapo bersama Persit KCK Koorcabrem 044 PD II Swj berbagi kebaikan dengan membagikan aneka jenis kue dan minuman/paket takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di depan Makorem.

"Dengan memberi makanan ringan dan minuman air putih, dapat menjadi ladang pahala, jadi sangat sayang jika dilewatkan kesempatan berbagi di bulan penuh berkah ini," ujarnya.

Menurut dia, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, jadi selain menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, bisa juga diisi dengan kegiatan-kegiatan positif untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Kegiatan positif itu salah satunya membagikan takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Makorem 044/Gapo.

Banyak amalan yang bisa dilakukan, lanjutnya, agar mendapatkan ganjaran yang luar biasa dari Allah SWT seperti membagikan takjil gratis yang amalannya ringan tetapi pahalanya luar biasa besar karena memberikan makanan dan minuman untuk orang yang berpuasa.

Kegiatan bagi-baji takjil yang dilakukan prajurit Korem Gapo bersama ibu-ibu Persit KCK mendapat sambutan hangat masyarakat pengguna jalan dan selalu dinanti setiap sore hari menjelang waktu berbuka puasa, kata Kapenrem Mayor Inf Jauhari.