Prajurit Satgas Yonif 200/BN mengajar sambil bagikan buku di SD Inpres Okilik

id Prajurit Satgas Yonif 200/BN , TNI, napua

Prajurit Satgas Yonif 200/BN mengajar sambil bagikan buku di SD Inpres Okilik

Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar anak-anak, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Napua melaksanakan kegiatan mengajar anak-anak sekolah bertempat di SD Inpres Okilik Kampung Lani Matuan, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Satgas Yonif 200/BN-Pendam)

Jayawijaya, Papua Pegunungan (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar anak-anak, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Napua melaksanakan kegiatan mengajar anak-anak sekolah bertempat di SD Inpres Okilik Kampung Lani Matuan, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Hal itu dikatakan Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk dalam rilisnya, Papua Rabu (06/03/2024).

 Diungkapkan Danpos bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata dalam membantu mencerdaskan generasi muda khususnya di Distrik Napua.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 200/BN untuk memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu," ujar Danpos.

Selama kegiatan berlangsung, siswa dan siswi sangat senang dengan kehadiran personel Pos Napua. Terlihat dari antusiasme siswa dan siswi saat kegiatan belajar mengajar dengan banyaknya pertanyaan yang mereka sampaikan kepada personel Pos Napua.

Tidak hanya itu, personel Pos Napua juga memberikan bantuan buku dan alat tulis. Dalam kesempatan yang sama,  Wana Wenda, selaku Kepala Sekolah SD Inpres Okilik sangat mengapresiasi pembagian buku dan alat tulis oleh personel Pos Napua Satgas Yonif 200/BN tersebut.

“Kami pihak sekolah sangat bangga dan senang atas kepedulian  TNI kepada anak-anak didik kami. Terima kasih,” ucapnya.