Sampoerna siap bantu perbaiki sekolah di Sumsel

id sampoerna, kadiknas sumsel

Sampoerna siap bantu perbaiki sekolah di Sumsel

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sampoerna Putera Foundation siap membantu memperbaiki sekolah di Sumatera Selatan agar semakin bekualitas dan bertaraf internasional, kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo usai menghadap Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya bertemu gubernur untuk membicarakan tentang peningkatan mutu pendidikan di daerah ini dengan menggandeng Sampoerna Putera Foundation.

Apalagi Sampoerna sudah berhasil mengembangkan SMA Sumsel, sehingga harus dimanfaatkan lagi kepada sekolah lainnya, ujar dia.

Memang, lanjut dia, gubernur menawarkan untuk meningkatkan mutu sekolah olahraga negeri Sumsel dan SMK yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumsel.

Oleh karena itu Pemprov mengundang pihak Sampoerna untuk membicarakan mutu pendidikan yang ada di daerah ini.

Selain mutu pendidikan, gubernur juga minta agar kualitas guru juga ditingkatkan lagi dan bila perlu berstandar internasional, kata dia.

Hal ini karena mutu guru juga sangat berkaitan erat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada, katanya.

Dikatakannya, Sampoerna yang telah berhasil memajukan SMA Sumsel diharapkan dapat mengembangkan lagi sekolah dan guru di daerah ini.

Perusahaan tersebut memang menyatakan siap melakukan kerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di daerah ini.

Dengan adanya pembenahan tersebut diharapkan Sumsel semakin maju, tambah dia.