PDAM OKU tingkatkan layanan distribusi air bersih

id pdam, pdam oku

PDAM OKU tingkatkan layanan distribusi air bersih

Boster PDAM OKU (Foto Antarasumsel.com/15/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Daerah Air Minum Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dalam mendistribusikan air bersih dengan memperbaiki sistem instalasi dari seluruh boster milik perusahaan tersebut.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ogan Komering Ulu (OKU) Abi Kusno di Baturaja, Jumat, mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pasokan air bersih dengan cara melakukan penggabungan sistem distribusi.

"Kami coba melakukan penggabungan instalasi di Tanjung Baru, dimana saat ini dari tiga instalasi di booster masih dipasang sendiri. Oleh karena itu pendistribusian air ke pelanggan di wilayah tersebut masih maksimal selama tiga jam dalam seharinya," katanya.

Dia mengatakan, booster di Tanjung Baru tersebut saat ini mengaliri distribusi air bersih untuk beberapa wilayah di antaranya Kelurahan Kemelak, Perumahan Holindo dan Kelurahan Kelurahan Sukaraya serta daerah sekitarnya.

Dari hasil kajian pihaknya instalasi tersebut dijadikan satu maka dimungkinkan pendistribusian air dari tiga jam dapat dimaksimalkan menjadi lima jam bahkan tujuh jam per hari.

"Saat ini masih kita lakukan uji coba. Sesuai rencana uji coba ini akan dilakukan dalam beberapa hari ini," jelasnya.

Selain penggabungan tiga boster tersebut, pihaknya juga akan mengubah sistem distribusi air bersih ke pelanggan dengan membagi zona wilayah dengan jelas.

"Kami akan mengupayakan agar penyaluran air lebih maksimal dan diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus," katanya.

Ia berharap, apa yang dilakukan saat ini dapat memberikan tingkat pelayanan kepada pelanggan menjadi lebih baik.