Kabupaten Muba siap gelar Indoprix Seri IV

id muba siap gelar indoprix, indoprix seri iv, balap motor, kejuaraan balap motor nasional, skyland, sirkuit skyland

Kabupaten Muba siap gelar Indoprix Seri IV

Rapat persiapan Indoprix Seri IV di Sekayu. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Kabupaten dengan semboyan Bumi Serasan Sekate ini, kembali dipercaya untuk menggelar kejuaraan balap motor tingkat nasional tersebut...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, siap menggelar kembali kejuaraan balap motor bergengsi tingkat nasional Indoprix Seri IV di Sirkuit Skyland, 11-12 Oktober 2014.

Kesiapan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indoprix Seri IV itu diungkapkan Asisten II Setda Musi Banyuasin Sulaiman Zakaria ketika memimpin rapat mematangkan persiapan penyelenggaraan kejuaraan balap motor tersebut bersama pihak terkait di Sekayu, Jumat.

Menurut Sulaiman, kabupaten dengan semboyan Bumi Serasan Sekate ini, kembali dipercaya untuk menggelar kejuaraan balap motor tingkat nasional tersebut.

Untuk menyukseskan event nasional itu, diharapkan seluruh jajaran Pemkab Muba dan pihak terkait mulai melakukan berbagai persiapan sehingga peserta dapat dilayani dengan tempat penginapan yang nyaman, makanan yang lezat, serta tempat bertanding yang baik.

Selain itu, persiapan perlu dilakukan secara maksimal karena kejuaran itu dapat dijadikan ajang mempromosikan Kabupaten Musi Banyuasin di kancah nasional karena di siarkan secara langsung oleh sasiun televisi swasta Indosiar.

"Indoprix Seri IV akan disiarkan secara langsung di Indosiar, kejuaraan ini adalah kesempatan untuk mempromosikan kabupaten ini di kancah nasional, jadi mari kita bekerja bersama-sama dan fokus menyukseskan Indoprix," ujar Sulaiman.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba, Sunaryo selaku Ketua Pelaksana Indoprix Seri IV mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait penyelenggaraan kejuaraan balap motor tingkat nasional itu.

Ditunjuknya kembali Sirkuit Skyland sebagai tempat penyelenggaraan Indoprix dikarenakan Sikruit Kenjeran Surabaya yang sebelumnya ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan itu, sekarang ini kondisinya dinilai kurang layak atau tidak memenuhi ketentuan persyaratan tempat pelaksanaan Indoprix.

"Meskipun waktu persiapan relatif singkat, namun kami yakin dengan kerja sama semua pihak terkait di daerah ini, kejuaraan balap motor tingkat nasional itu bisa diselenggarakan dengan baik sesuai rencana,"  ujarnya.

Dia menjelaskan, persiapan yang dilakukan panitia saat ini antara lain melakukan pengaspalan lintasan Sirkuit Skyland sepanjang 2,1 km, sehingga para pebalap dapat bertanding menampilkan kemampuan secara maksimal dan bersaing secara sehat.

Indoprix Seri IV yang akan digelar di sirkuit yang didesain mirip Sirkuit Catalunya di Spanyol yang dibangun pada 2004 lalu, akan diikuti puluhan pebalap nasional yang berlaga di beberapa kelas seperti kelas 110 cc, 125 cc, dan 150 cc, ujarnya.