Dukung seruan Spanyol, Norwegia siap akui Palestina merdeka

id konflik israel palestina,genosida palestina,pm norwegia,jonas gahr store,pm spanyol,pedro sanchez,pengakuan palestina,pa

Dukung seruan Spanyol, Norwegia siap akui Palestina merdeka

Siswa memegang poster bendera Palestina saat mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina di SMP Muhammadiyah 1 Kudus, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023).. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/Spt. (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO)

Moskow (ANTARA) - Perdana Menteri Norwegia Jonas Gahr Store pada Jumat menyatakan bahwa negaranya siap mengakui negara Palestina yang merdeka dan tidak mengesampingkan kemungkinan akan melakukannya serentak bersama Spanyol.

“Norwegia senantiasa siap mengakui Negara Palestina dan mengakui tempatnya yang layak di PBB. Pertanyaannya saat ini adalah kapan dan bagaimana hal tersebut akan dilakukan untuk mendukung upaya mencapai perdamaian kawasan,” ucap Store dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

Sanchez saat ini tengah menjalankan tur diplomatik ke sejumlah negara Eropa untuk menggalang dukungan atas pengakuan negara Palestina.