Kebun PTPN VII Ogan Ilir siap pasok tebu berkualitas

id sumsel,ogan ilir,kebun tebu,produksi gula,ptpn vii

Kebun PTPN VII Ogan Ilir siap pasok tebu berkualitas

Komisaris PTPN I Nurhidayat saat meninjau Kebun Tebu Cinta Manis, di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO/PTPN)

Palembang (ANTARA) - Perkebunan tebu milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perkebunan Nusantara VII di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang dikelola PT Buma Cima Nusantara (BCN) menyatakan siap memasok tebu berkualitas dan produktivitas maksimal untuk musim giling tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan manajemen PT BCN saat menerima kunjungan Komisaris PTPN I Nurhidayat, Selasa (16/4).

Kadiv Tanaman PT BCN Melly Octavia dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Rabu, mengatakan pihaknya siap memasok tebu terbaik untuk PT SGN di Pabrik Cinta Manis.

Ia menjelaskan kondisi tanaman terkini, treatment yang sudah dan akan dilakukan, dan prediksi kualitas dan produktivitas tabu yang akan diproduksi.

Secara keseluruhan luas tanaman tebu yang siap dieksploitasi pada musim giling 2024 adalah 10.621 hektar dengan produktivitas 64 ton tebu per hektar. Dari kebun itu diperkirakan akan menghasilkan tebu giling sebanyak 679,8 ribu ton dengan rendemen 6,22 persen.

“Dari lahan, produksi, dan produktivitas itu kami membuat taksasi gula milik sendiri sebanyak 29,687 ribu ton dan tetes milik sendiri sebanyak 20,394 ton,” jelasnya.