SKPD di Sumsel tak ada penambahan anggaran

id dprd, skpd tanpa penambahan anggaran

SKPD di Sumsel tak ada penambahan anggaran

Ketua Komisi V DPRD Sumsel MF Ridho (FOTO Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan menyatakan, semua satuan kerja pemerintah daerah di lingkungan pemerintah provinsi setempat yang menjadi mitra kerja komisi tersebut tidak ada penambahan anggaran pada APBD perubahan 2014.

"Tidak ada penambahan anggaran pada semua satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) yang menjadi mitra kerja Komisi V pada APBD perubahan 2014," kata Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, MF Ridho di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tidak ada penambahan anggaran, sebaliknya pengurangan yang pasti, karena difisit anggaran maka dilakukan efisiensi.

Sebelumnya juga sudah dua kali dilakukan efisiesi anggaran, karena memang ada defisit anggaran dimana target dari APBN realisasinya tidak sama yang berakibat pada efisiensi APBD, katanya.

Ia mengatakan, untuk anggaran badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sumsel pada anggaran 2014 ini sebesar Rp8 miliar.

Anggaran tersebut terdiri atas untuk belanja langsung sebesar Rp6 miliar dan belanja tidak langsung sekitar Rp2 miliar pada anggaran 2014.

Anggaran tersebut digunakan untuk banyak kegiatan yang dilaksanakan BPBD Sumsel pada 2014.

Sementara kalau untuk bantuan korban kebakaran anggarannya sudah ada di dinas sosial, sedangkan anggaran yang di BPBD itu untuk bencana misalnya bencana alam, ujarnya.

Sebagaimana diketahui saat ini komisi-komisi di DPRD Sumsel sedang membahas anggaran APBD perubahan 2014.

Adapun yang menjadi mitra kerja Komisi V DPRD Sumsel itu antara lain dinas pendidikan, dinas kesehatan, dinas kebudayaan dan pariwisata, BPBD, dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel dan lainnya.