Inilah lima film cetak prestasi gemilang di box office

id daftar film box office, noah, captain america

Inilah lima film cetak prestasi gemilang di box office

(Dari kiri ke kanan) aktor Chris Evans, Scarlett Johansson dan Samuel L Jackson menghadiri pemutaran perdana film 'Captain America: The Winter Soldier' di Paris, Prancis pada 17 Maret 2014. (REUTERS/Benoit Tessier)

(Seleblitz) - 'Noah' merajai box office Amerika Serikat, 'Captain America: The Winter Soldier' menguasai box office luar negeri dan 'Frozen' menjadi film animasi  dengan penghasilan terbesar sepanjang masa - namun, bukan ketiga film itu saja meraih kesuksesan pada akhir pekan ini.

'Noah' melampaui perkiraan dengan penghasilan AS$44 juta (sekitar Rp498,4 miliar) di Amerika Serikat, sedangkan sekuel superhero produksi Disney itu mengantongi AS$74 juta (sekitar Rp838,2 miliar) saat memulai debut di Amerika Serikat. Sementara itu, 'Frozen' melampaui 'Toy Story 3' dan menjadi film animasi berpendapatan tertinggi dengan AS$1,072 miliar (sekitar Rp12,1 triliun).

Beberapa film lainnya yang mencetak prestasi gemilang pada akhir pekan ini adalah:

'Rio 2 ', sekuel animasi berlatar belakang Brazil, yang dirilis di Amerika Serikat pada 11 April menjadi film animasi dengan penghasilan debut terbesar di Brazil dengan AS$7,3 juta (sekitar Rp82,6 miliar).

'The Lego Movie' melampaui lebih dari AS$400 juta (sekitar Rp4,5 triliun). Film animasi yang ditulis dan digarap Phil Lord dan Chris Miller itu mengantongi  pendapatan lebih banyak di Amerika Serikat dibandingkan dari luar negeri - hal tersebut jarang sekali terjadi.

'The Grand Budapest Hotel' besutan Wes Anderson menjadi film berpenghasilan terbesar sepanjang karier penulis-sutradara itu. Film tersebut mendapatkan AS$8,8 juta (sekitar Rp99,6 miliar) pada pekan pertamanya di Amerika Serikat dan mengumpulkan AS$7,5 juta (sekitar Rp84,9 miliar) dari luar negeri pada akhir pekan ini, sehingga total penghasilannya di luar negeri mencapai AS$45,1 juta (sekitar Rp511,1 miliar).

'Noah' mencetak rekor di Rusia dengan penghasilan debut terbesar sejumlah AS$17,2 juta (sekitar Rp194,9 miliar) pada akhir pekan ini, menurut Paramount.

'300: Rise of an Empire' melampaui angka AS$100 juta (sekitar Rp1,1 triliun) pada pekan keempatnya di box office Amerika Serikat.