Pemain SFC dapat bonus dari manajemen klub

id sfc, dapat bonus, pemain, dodi

 Pemain SFC dapat bonus dari manajemen klub

Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex (Foto antarasumsel.com/Feny Selly)

....Khusus laga melawan Persipura, saya rela merogoh uang pribadi untuk melipatgandakan bonus dari Rp80 juta menjadi Rp200 juta....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya Football Club memberikan bonus Rp200 juta kepada pemain dan pelatih, untuk mengapresiasi kemenangan melawan Persipura Jayapura di Palembang, Minggu (27/5).

"Bonus ini merupakan janji saya kepada pemain sebelum bertanding. Jumlahnya juga berbeda dari biasanya, karena melawan Persipura merupakan laga penentu," kata Presiden Klub, Dodi Reza Alex, Selasa.

Manajemen klub SFC itu, selalu memberikan bonus untuk mengapresiasi kerja keras pemain pada setiap laga kandang dan tandang.

Kisaran bonus yang diberikan Rp80 juta (kandang) dan Rp100 juta (tandang).

"Khusus laga melawan Persipura, saya rela merogoh uang pribadi untuk melipatgandakan bonus dari Rp80 juta menjadi Rp200 juta," ujar putra sulung Gubernur Sumsel itu pula.

Keberhasilan SFC mengalahkan Persipura dengan skor 1-0, menempatkan tim asal Sumsel itu tetap kokoh pada puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia.

"Laskar Wong Kito" berhasil memperlebar jarak dengan pesaing terdekat Persipura Jayapura hingga berselisih sembilan poin.

Menurut Dodi, meski gelar juara belum bisa dipastikan diraih, namun kemenangan pada laga ke-9 itu membuka peluang menjadi pemenang pada musim ini.

"Mudah-mudahan SFC benar-benar menjadi juara hingga musim berakhir, memang masih ada delapan laga lagi tapi setidaknya kita sudah mengunci Persipura di sini," kata dia pula.

Manajemen SFC berupaya keras memenuhi kebutuhan tim melakoni kompetisi pada musim ini, menyusul dihentikan bantuan dana bersumber dari APBD pada tahun 2012.

Sedangkan, biaya untuk mengarungi kompetisi membutuhkan dana berkisar Rp25 miliar hingga Rp30 miliar.

"Manajemen SFC terpaksa hanya mengandalkan bantuan sponsor sebesar Rp11,8 miliar dan dana pribadi para anggota manajemen," kata dia lagi.

Menjadi klub yang mandiri demikian berat, malahan saya sampai menggadaikan aset pribadi, seperti rumah untuk meminjam uang ke bank, ujar anggota DPR RI ini pula.(ANT/pso-039)