Pemkab Ogan Komering Ulu normalisasi sungai cegah banjir

id Normalisasi sungai, bencana banjir, musim hujan, Pemkab OKU

Pemkab Ogan Komering Ulu  normalisasi sungai cegah banjir

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah meninjau pembangunan normalisasi anak sungai di Kelurahan Sekarjaya, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, menormalisasi anak sungai di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur,  untuk mengantisipasi bencana banjir saat musim hujan.

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah di Baturaja, Selasa, mengatakan, normalisasi anak sungai itu dilakukan karena kawasan Kelurahan Sekarjaya sering kali menjadi langganan banjir ketika musim hujan.

Kawasan padat permukiman penduduk itu menjadi langganan banjir hingga merendam ratusan rumah penduduk di wilayah itu sehingga perlu solusi agar bencana alam tidak terjadi secara berkelanjutan.

Sebagai upaya pencegahan, kata dia, Pemkab OKU tahun ini telah menganggarkan dana untuk  normalisasi anak sungai agar banjir tidak terulang kembali hingga merugikan masyarakat di wilayah itu.

"Normalisasi sungai sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan pengerjaan yang dilakukan oleh dinas terkait ini dapat rampung sebelum akhir tahun nanti," katanya.