Kasus aktif COVID-19 di Babel bertambah 18 jadi 84 orang

id pasien covid,satgas,Mikron Antariksa,Kepulauan Bangka Belitung,babel,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Kasus aktif COVID-19 di Babel bertambah 18 jadi 84 orang

Arsip - Tempat tidur perawatan pasien COVID-19. (ANTARA/HO-Kemenkes)

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan kasus aktif COVID-19 bertambah 18 sehingga total pasien terkonfirmasi terinfeksi virus corona masih menjalani isolasi/perawatan menjadi 84 orang.

"Hari ini kasus COVID-19 bertambah 18 atau meningkat dibandingkan hari sebelumnya 11 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, penambahan 18 kasus COVID-19 tersebar di Pangkalpinang 14, Belitung 2, Bangka Tengah dan Bangka Barat masing-masing 1 kasus, sementara Bangka, Bangka Bangka Selatan dan Belitung Timur nihil penambahan kasus.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 8 dan meninggal 1 orang pasien," ujarnya.

Ia mengatakan dengan penambahan kasus COVID-19 ini, maka total pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 84 orang tersebar di Belitung 31, Pangkalpinang 32, Bangka Tengah 9, Bangka 6 dan Bangka Barat 4, Belitung Timur 2 orang pasien.

"Saat ini Belitung dan Pangkalpinang yang memiliki kasus dan pasien COVID-19 terbanyak, karena aktivitas masyarakat yang meningkat tanpa diiringi penerapan protokol kesehatan yang baik," katanya.

Ia mengimbau masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang dan Belitung untuk lebih meningkatkan kedisiplinan menerapkan prokes, agar terhindar dari penularan virus corona ini.

"Selama ini hanya dua kabupaten/kota ini yang menyumbang tertinggi kasus COVID-19 di Babel. Oleh karena itu, satgas akan lebih menggencarkan sosialisasi prokes dan vaksinasi di daerah itu," katanya.