Persebaya Surabaya tundukkan Barito Putera 2-0

id Persebaya Surabaya,Barito putera, liga indonesia,berita sumsel, berita palembang

Persebaya Surabaya tundukkan  Barito Putera 2-0

Pemain pelakang Persebaya Surabaya Ady Setiawan (kostum hijau hijau ) saat merebut bola dari pemain Barito Putera Rafael Gomes De Oliveira (kostum kuning hitam) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu (4/12/2021) malam. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Tim Persebaya Surabaya memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah menundukkan Barito Putera dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Persebaya yang berada posisi papan atas klasemen menghadapi Barito Putera posisi papan bawah pada babak pertama berjalan cukup menarik karena kedua kesebelasan bermain penuh semangat untuk memenangkan pertandingan pada pekan ke-15.

Peluang pertama untuk Barito Putera terjadi menit 2 melalui tendangan keras kaki Bagas Kaffa, tetapi sayang bolanya mampu ditepis kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, yang bermain cekatan sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Persebaya yang bermain cukup taktis melakukan serangan baik melalui pemain depannya Marukawa, Bruno Moreira, dan Wilkson terus membuat peluang ke gawang Barito. Peluang dari Bruno Moreira terjadi pada menit keenam, tetapi sayang bola mampu ditangkap kiper Barito Putera, Andri Prabowo, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang.

Serangan Persebaya baru membuahkan gol terjadi menit 26 melalui tendangan Marselino Ferdinan setelah memanfaatkan umpan silang dari Marukawa sehingga bola melesat masuk gawang Barito Putera dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pemain Persebaya tetap bermain penuh semangat. Tim yang diasuh pelatih Aji Santoso itu, terus melakukan tekanan untuk menambah gol. Sedangkan, Barito Putera yang ketinggalan satu gol juga melakukan tekanan dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Upaya tim Bajol Ijo menambah keunggulan akhirnya sukses pada menit 69 melalui tendangan kaki Marukawa setelah memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persebaya.

Namun sayang, keunggulan Persebaya harus ternoda setelah salah satu pemainnya, Alwi Slamat mendapatkan dua kali kartu kuning (kartu merah). Meski kalah jumlah pemain, Bajol Ijo tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Pada laga yang cukup ketat ini, wasit Masyur asal DKI Jakarta mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Barito Putera yakni Rifky Suryawan, Luthfi Kamal dan Aleksandar Rakic. Serta dua kartu kuning (kartu merah) untuk pemain Persebaya, Alwi Slamat.

Dengan meraih poin penuh, Persebaya Surabaya naik ke posisi lima klasemen dengan 27 poin dari 15 pertandingan. Sementara Barito Putera tertahan di posisi 16 dengan raihan 12 poin dari 15 pertandingan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022