Kabupaten Musi Banyuasin realisasikan PAD Rp350 miliar

id pad,pad muba,kabupaten muba,musi banyuasin,sumsel,pendapatan asli daerah,pajak

Kabupaten Musi Banyuasin realisasikan PAD Rp350 miliar

Plt Bupati Muba Beni Hernedi. (ANTARA/HO-Pemkab)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasinm, Sumatera Selatan, merealisasikan pendapatan asli daerah (PAD) senilai Rp350 miliar atau melampaui target tahun ini yakni Rp330 miliar.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Riki Junaidi di Sekayu, Ibu Kota Muba Jumat, mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi untuk meningkatkan PAD.

Meskipun di tengah masa pandemi, dengan inovasi bisa meningkatkan PAD hingga mencapai 106,97 persen dari target, katanya

Riki menambahkan peningkatan PAD itu juga dipengaruhi oleh partisipasi semua pihak, termasuk masyarakat dan badan usaha yang patuh dan sadar pajak.

Atas pencapaian realisasi itu pula, kata dia, Pemkab Muba menargetkan PAD Muba hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp360 miliar.

"Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk memenuhi target tersebut dalam membangun Muba," katanya.

 

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan dirinya mengapresiasi atas inovasi dan pelayanan BPPRD Muba guna meningkatkan PAD dari sektor pajak dan retribusi.

Menurutnya PAD sangat penting dalam membangun Kabupaten Muba.

"Pemkab Muba juga mengapresiasi para wajib pajak, dan retribusi daerah yang telah mentaati dan aktif membayar pajak mereka,” ujar dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022