LDII Palembang gelar vaksinasi massal bantu pemerintah tangani COVID-19

id vaksin,vaksin massal,ldii,ldii palembang

LDII Palembang gelar vaksinasi massal bantu pemerintah tangani COVID-19

Kegiatan vaksinasi massal oleh LDII Kota Palembang bekerja sama dengan Pemkot Palembang di Puskesmas Kenten Palembang, Rabu (28/7). (ANTARA/HO-LDII Palembang/21)

Kami membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi COVID-19, semoga langkah ini dapat bermanfaat bagi kita semua
Palembang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palembang bekerja sama dengan pemerintah setempat menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dalam upaya menciptakan kekebalan kelompok.

Setidaknya 250 anggota LDII dan masyarakat mengikuti program vaksinasi ini di Puskesmas Kenten Palembang, Rabu.

Ketua DPD LDII Kota Palembang Daud Padamulya mengatakan, vaksinasi tahap I ini dikhususkan untuk santri Pondok Pesantren Al Fatah, anggota LDII Kota Palembang dan warga sekitar.

“Kami membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi COVID-19, semoga langkah ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar dia

Tak hanya menyasar kalangan internal, LDII kota Palembang juga dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat bekerja sama dengan Polresta Palembang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut menyatakan apresiasinya kepada LDII Kota Palembang.

“Hari ini ada sekitar sekitar 250 warga dari LDII dan masyarakat sekitar mendapat vaksin Sinovac, terlihat kesadaran masyarakat untuk vaksinasi begitu meningkat. Kami mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi LDII ini,” kata Wawako.

Pemerintah Kota Palembang menargetkan setidaknya 70 persen warganya dari total sekitar 3 juta penduduk telah tervaksinasi COVID-19 pada tahun 2021. Sementara untuk saat ini tercapai 26 persen, sedangkan secara nasional 20 persen.

Capaian yang belum memuaskan ini lantaran kegiatan vaksinasi sempat terputus karena pasokan vaksin yang terhenti.

Namun, puskesmas dan balai kesehatan lainnya kini telah melakukan vaksinasi kembali seiring dengan datangnya kiriman vaksin dari pemerintah pusat.

Saat ini, untuk anak usia di atas 12 tahun juga sudah mengikuti program vaksin.

“Yang terpenting masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan segera mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Kegiatan ini akan jalan terus, dan semoga Palembang segera menjadi zona hijau,” tambahnya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar