Euro 2020: Rusia siap redam Denmark

id euro 2020,timnas rusia,timnas denmark,stanislav cherchesov,aleksandr golovin,piala eropa 2020

Euro 2020: Rusia siap redam Denmark

Ilustrasi pertandingan putaran terakhir Grup A Euro 2020 antara Rusia melawan Denmark yang akan berlangsung pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan kubunya siap meredam Denmark dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Kopenhagen, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Rusia memasuki pertandingan ini dengan beban yang lebih ringan dibandingkan Denmark, sebab hasil imbang bisa membawa mereka ke babak 16 besar asalkan di laga lain Finlandia juga gagal mengalahkan Belgia.

"Kami pikir ini akan menjadi laga yang berat," kata Cherchesov dilansir Reuters, Senin WIB.

Cherchesov sempat menyoroti penampilan eksplosif Denmark yang unggul lebih dulu saat menghadapi Belgia di pertandingan sebelumnya, walau akhirnya kalah 1-2.

Selain itu, pelatih Denmark Kasper Hjulmand sempat bersumpah akan mengalahkan Rusia sebagai tribut untuk bintang mereka Christian Eriksen yang sempat kolaps karena serangan jantung di laga pembuka kontra Finlandia.

Hal itu juga diutarakan oleh gelandang Aleksandr Golovin yang tampil untuk AS Monaco dan sempat bertemu beberapa pemain top Denmark di kompetisi klub Eropa.

"Mereka tim kuat dan main dengan tempo tinggi. Bahkan Belgia sempat kelabakan, mereka tidak boleh diremehkan," kata Golovin.

jika mampu lolos ke babak 16 besar, itu menjadi perbaikan bagi Rusia yang di dua edisi terakhir Euro selalu terhenti di fase penyisihan grup, padahal mencapai semifinal pada 2008.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar