1.480 orang lansia di Bangka mendapat vaksin

id vaksinasi bangka,Vaksin lansia, vaksinasi lamsia, cobid-19, vaksin covid

1.480 orang lansia di Bangka mendapat vaksin

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 1.480 orang lanjut usia di daerah itu sudah mendapat layanan vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu, mengatakan 1.480 lansia yang sudah mendapatkan layanan vaksinasi COVID-19 dosis pertama berasal dari sejumlah wilayah kecamatan.

Dia mengatakan ribuan peserta vaksinasi kelompok lansia tersebut dilakukan bertahap dengan total jumlah sasaran penerima vaksin mencapai 2.601 sasaran.

"Saya berharap sampai dengan tahapan selesai, pelaksanaan vaksin dosis pertama untuk kelompok lansia dapat terealisasi 100 persen dari total sasaran," jelas Boy Yandra.

Guna mempermudah akses dan mempercepat vaksinasi, kata Boy Yandra, pelayanannya dipusatkan di masing-masing puskesmas di wilayah kecamatan atau tempat lain yang sudah ditentukan.

Vaksinasi untuk kelompok guru dari tingkat PAUD sampai SMA sebanyak 726 orang sudah mendapat layanan vaksin.

"Saya imbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah mendapat penyuntikan vaksin," jelasnya.

Dia mengatakan sebaran kasus COVID-19 di daerah itu sudah merata di delapan kecamatan dengan angka total mencapai 2.483 kasus sementara 2.354 orang sudah sembuh serta 35 pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar