Pramika Bangka Barat dilatih olah sampah

id Kelola sampah,PT Timah Tbk,Hari Sampah Nasional,Babel

Pramika Bangka Barat dilatih olah sampah

PT Timah Tbk melatih karang taruna, pelajar dan masyarakat Bangka Barat dalam mengelola sampah di Wisata Edukasi Kulong Cepakek Desa Air Limau, Jumat. (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih kelompok masyarakat dalam mengelola sampah guna mengatasi masalah sampah di daerah itu.

"Kegiatan seminar dan pelatihan pengelolaan sampah menjadi produk bernilai ekonomi ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Sampah Nasional," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Sabtu.



Ia mengatakan kegiatan seminar dan pelatihan pengelolaan sampah ini di Area Wisata Edukasi Kulong Cepakek Desa Air Limau diikuti ratusan peserta dari pramuka, Karang Taruna Air Limau, pelajar dan masyarakat untuk mengatasi masalah persampahan di Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Bangka Barat.

"Pengelolaan sampah menjadi tantangan global. Untuk itu, PT Timah berkomitmen untuk mengatasi masalah sampah ini," ujarnya.

Kepala Bidang persampahan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat Ferri Ardami mengapresiasi PT Timah Tbk mendukung penuh kegiatan seminar dan pelatihan sampah ini.