Kasus COVID-19 di Belitung Timur bertambah menjadi 105 orang

id Kasus corona belitung timur,covid-19.virus corona,babel,belitung timur

Kasus COVID-19 di Belitung Timur bertambah menjadi 105 orang

Sekda Bangka Selatan, Ikhwan Fahrozi (ANTARA/ahmadi)

Manggar, Babel (ANTARA) - Kasus aktif virus COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah dari 104 orang menjadi 105 orang. Berdasarkan data pada Ahad (4/4) hingga pukul 11:54 WIB, tercatat sebanyak 589 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 478 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh 105 pasien masih dalam perawatan dan tujuh meninggal dunia.

Tercatat terjadi penambahan pasien yang diisolasi karena positif terpapar virus corona baru sebanyak satu orang hari ini, dimana sebelumnya tercatat 104 kasus bertambah menjadi 105 kasus.

Data juga mencatat sebanyak 1.084 orang warga Belitung Timur yang berstatus berkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 69 orang berstatus suspek corona. Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah berkontak langsung dengan pasien positif COVID-19.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.*

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar