Kanwil BRI Palembang gelar donor darah

id BRI,BRI donor darah,BRI Palembang

Kanwil BRI Palembang gelar donor darah

Pimpinan Kanwil BRI Palembang Revi Rizal melakukan donor darah, Rabu (24/3). (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah BRI Palembang menggelar kegiatan sosial donor darah di Palembang, Rabu (24/3), sebagai wujud kepedulian sosial dan sekaligus membantu PMI yang saat ini sedang mengumpulkan stok darah menjelang Ramadhan.

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Palembang Revi Rizal mengatakan walaupun kegiatan ini bersifat rutin namun menjadi bermakna karena saat ini dilakukan di masa pandemi COVID-19.

“Kami setiap tiga bulan sekali menggelar kegiatan donor darah berkerja sama dengan PMI Kota Palembang. Kami bersyukur sekali antusias dari karyawan tetap tinggi walau lagi pandemi, ada sekitar 100 orang lebih,” kata Revi.

Ia mengatakan BRI sebagai bagian dari masyarakat memiliki kepedulian atas persoalan yang terjadi di tengah pandemi ini. Seperti diketahui, ia melanjutkan, masyarakat relatif enggan mendonorkan daerah karena ketakutan akan tertular virus corona.

Oleh karena itu, PMI sangat mengapresiasi bahwa BRI tetap konsisten dalam melakukan kegiatan donor darah ini.

“Itulah dalam pelaksanaannya kami sangat memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19,” kata dia.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti juga jajaran manajemen BRI untuk Kanwil Palembang, selain Pimpinan Kanwil BRI Palembang Revi Rizal juga segenap Wakil Pemimpin Kanwil BRI Palembang.

Adapun peserta donor darah ini mendapat bingkisan souvenir dari BRI dan PMI.