BRI Palembang membagikan ribuan paket sembako Ramadhan

id BRI, bri regional office palembang, bri ro, bagikan sembako, paket sembako, sembako ramadhan

BRI Palembang membagikan ribuan paket sembako Ramadhan

BRI Regional Office Palembang bagikan ribuan paket sembako Ramadhan dan berikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu. (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office (RO) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), membagikan ribuan paket sembako untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok pada bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

"Harga kebutuhan pokok sedang mengalami kenaikan. Untuk meringankan beban masyarakat yang menjalani ibadah puasa, beberapa hari terakhir kami membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah operasional BRI RO Palembang," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra, di Palembang, Senin.

Ia mengatakan BRI Palembang kembali melaksanakan Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup untuk menghormati keistimewaan bulan suci Ramadhan serta sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berkontribusi kepada BRI.

Kegiatan yang mendapat sambutan masyarakat itu, kata dia, akan terus dilakukan sehingga selain dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, juga bisa berkontribusi menekan laju inflasi dampak kenaikan harga sembako.

Selain membagikan paket sembako, dalam kegiatan pada Ahad (24/3) yang dihadiri Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto, disalurkan pula santunan berupa tabungan kepada 200 anak yatim/piatu.

Kemudian disalurkan bantuan sejumlah uang untuk delapan panti asuhan dan dua panti werda yang tersebar di tiga Branch Office BRI yaitu BRI Palembang Sriwijaya, Pangkal Pinang, dan Jambi. 

Sementara Lurah Kelurahan Sungai Pangeran Palembang Desy Sagita Mayasari mengatakan pihaknya mengapresiasi BRI Grup yang telah menyalurkan bantuan paket sembako dan tabungan kepada masyarakat serta anak yatim piatu di kelurahan itu. 

"Mudah-mudahan dengan adanya program Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup itu bisa meringankan beban warganya sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lancar," ujarnya.