BRI Palembang luncurkan program pasar ramadhan untuk mendorong inklusi keuangan

id Sumsel,palembang,BRI,inklusi keuangan,program pasar ramadhan,QRIS BRI,BRIMO

BRI Palembang luncurkan program pasar ramadhan untuk mendorong inklusi keuangan

Program Pasar Ramadhan oleh BRI Palembang, di Pasar Sako Mandiri, Senin (18/3/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Palembang Sriwijaya meluncurkan program pasar ramadhan guna mendorong inklusi keuangan dan tingkatkan literasi digital.

Pimpinan Cabang BRI BO Palembang Sriwijaya Pranathan Triatmojo di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya melaksanakan program tersebut di Pasar Sako Mandiri mulai dari tanggal 13 Maret hingga 30 April 2024.

Ia menjelaskan program itu sejalan dengan visi BRI Champion of Financial Inclusion untuk terus mendorong inklusi keuangan dan meningkatkan literasi serta transaksi digital, terutama di sentra-sentra perdagangan dengan menyediakan sarana pembayaran berupa QRIS BRI dan BRIMO.

“Kegiatan ini mengambil tema ‘Pasar Ramadhan Berbagi Berkah, Dagang Mudah Belanja Murah’ merupakan ajakan bagi para pelaku usaha di Pasar-pasar di Provinsi Sumsel, Babel dan Jambi,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan itu menjadi momentum untuk dapat mendongkrak pertumbuhan UMKM, khususnya di bidang kuliner dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Para nasabah BRI juga dapat memanfaatkan pasar ini mencari takjil untuk berbuka puasa. Kegiatan ini juga pelaku usaha yang menabung di BRI akan mendapatkan sembako dan satu kupon undian grand prize," ujarnya.

Pranathan mengatakan tujuan program ‘Pasar Ramadhan Berbagi Berkah, Dagang Mudah Belanja Murah, Banyak Hadiahnya’ diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan juga mendorong peningkatan literasi digital serta menjadi katalis transaksi berbasis cashless bagi para pelaku usaha di pasar-pasar tradisional tersebut.

"Program ini juga kami harapkan dapat mempererat hubungan antara BRI dengan pelaku usaha dengan memberikan nilai lebih terhadap kegiatan transaksi jual beli,” kata dia.