Arema FC target juarai Piala Menpora 2021

id Arema FC, Piala Menpora,Turnamen Pramusim,Piala Menpora 2021

Arema FC target juarai Piala  Menpora 2021

Dokumentasi - Pesepakbola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepakbola Arema FC, Kushedya Hari Yudo (kiri) dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC menargetkan untuk menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar mulai 21 Maret 2021, dan pada laga pembuka tim berjuluk Singo Edan itu akan melawan PS Tira Persikabo 1973.

Pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan bahwa anak asuhnya akan berjuang maksimal pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang merupakan turnamen pertama sejak terjadinya pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Intinya kami optimistis, kami pasang target tertinggi. Kita harus berjuang maksimal," kata Kuncoro, dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu.

Kuncoro menambahkan, tim Singo Edan telah melakukan persiapan untuk berlaga pada turnamen Piala Menpora 2021 tersebut sejak satu bulan lalu. Diharapkan, persiapan yang sudah dilakukan bisa memberikan performa terbaik di lapangan.

Menurut Kuncoro, para pemain Arema FC telah dibekali berbagai persiapan fisik, taktik, hingga teknis permaian. Dengan persiapan itu, diharapkan para punggawa Arema FC bisa menampilkan permainan berkualitas.

"Harapannya juara, Aremania ingin kami berprestasi. Persiapan sudah dilakukan satu bulan, persiapan maksimal," kata Kuncoro.

Arema FC tergabung di grup A pada Piala Menpora 2021, bersama PS Tira Persikabo 1973, PSIS Semarang, dan Barito Putera. Pada laga pembuka tersebut, Arema FC akan menghadapi PS Tira Persikabo 1973 pada 21 Maret 2021, di Stadion Manahan, Solo

Sementara pada Grup B yang digelar di Malang, diisi oleh Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Pada Grup C di Bandung, diisi Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Sementara pada Grup D yang digelar di Sleman, akan diisi oleh Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan menjadi perhatian utama. Hal itu menjadi penentu untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Jika dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan ketat, Polri memastikan akan menerbitkan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar