Warga Batukuning segera miliki jembatan penyeberang sungai

id Jembatan, warga Batukuning, miliki jembatan, akses masyarakat, seberang sungai

Warga Batukuning segera miliki jembatan penyeberang sungai

Ilustrasi jembatan (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Warga Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, segera memiliki sarana jembatan penyeberang sungai yang akan dibangun tahun 2021 ini.

"Sebelumnya, jembatan ini rencananya dibangun pada 2020 lalu. Namun, karena terkendala anggaran akibat pandemi, pembangunan dilakukan tahun ini," kata Lurah Batukuning, Ogan Komering Ulu (OKU), Richy Sefransyah di Baturaja, Sabtu.

Jembatan beton sepanjang sekitar 100 meter ini akan dibangun di atas Sungai Ogan wilayah setempat guna mempermudah masyarakat dalam beraktivitas khususnya mengangkut hasil kebun.

"Ada sekitar 15 kepala keluarga bermukim di seberang sungai yang akan langsung merasakan dampak positif dengan dibangunnya jembatan tersebut," katanya.

Selama ini, kata dia, masyarakat yang mayoritas petani berada di seberang sungai mengangkut hasil kebun menggunakan perahu.

"Oleh sebab itu, pembangunan jembatan ini sangat dinantikan masyarakat karena dapat mempermudah mengangkut hasil kebun untuk dijual," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR OKU, Chandra Dewana menyebutkan, jembatan beton tersebut akan dibangun tahun ini menggunakan dana sebesar Rp10 miliar.

"Untuk lahan hibah dan anggaran sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja," ujar dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar