DPKP OKU terjunkan enam armada padamkan api kebakaran

id Padamkan api kebakaran, DPKP OKU, terjunkan enam armada, mobil tembak dan tangki, dua peristiwa

DPKP OKU terjunkan  enam armada padamkan api kebakaran

Armada pemadam kebakaran DPKP OKU memadamkan api, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerjunkan enam mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di dua lokasi peristiwa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Baturja Timur.

"Ada dua peristwa kebakaran yang terjadi hari ini. Alhamdulillah semuanya dapat teratasi dan tidak ada korban jiwa," kata Kepala DPKP Ogan Komering Ulu (OKU), Aminilson di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan kebakaran yang pertama terjadi pada satu Unit Ruko Warung Bakso Mie Ayam Temu Roso di Jalan Komisaris Hasim Kampung Baru, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB ini disebabkan dari tabung gas ukuran 3 Kg yang bocor menyambar kompor dalam keadaan posisi hidup hingga api berkobar di seluruh ruangan.

"Kemudian kurang dari lima jam terjadi lagi kebakaran salah satu rumah warga di Kelurahan Sukaraya yang disebabkan korsleting listrik," katanya.

Dalam memadamkan api, katanya, pihaknya menerjunkan enam armada pemadam terdiri atas tiga mobil tembak dan tiga tangki untuk memadamkan api di dua lokasi tersebut.

"Berkat kerja keras personel dan dibantu warga setempat, hanya beberapa jam api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Menurut dia, dalam musibah ini tidak terdapat korban jiwa, namun pemilik warung bakso atas nama Salsa mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut.

"Korban mencoba memadamkan api sehingga luka bakar," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar