KAI Divre III salurkan CSR Rp410 juta, bagikan ribuan masker

id Pt kai,kai,kereta api,csr kai,masker

KAI Divre III salurkan CSR Rp410 juta, bagikan ribuan masker

PT KAI secara simbolis menyerahkan bantuan ribuan masker ke Pemkab Lahat, Kamis (17/12). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan senilai total Rp410 juta dengan membagikan ribuan masker ke warga Sumatera Selatan.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Jumat, mengatakan, masker tersebut dibagikan ke warga di Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, dan Lubuklinggau.

“Pemberian masker ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 dan mendukung pelaksanaan masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Aida.

Ia menjelaskan bantuan masker yang diberikan ini terdiri atas 112.500 lembar masker bedah dan 18.232 lembar masker kain, sehingga totalnya mencapai 130.732 lembar.

Bantuan tersebut  disalurkan ke wilayah operasional Divre III Palembang, bertepatan dengan pelaksanaan Posko Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pada 17 Desember 2020, KAI menyerahkan 31.521 lembar masker yang terdiri atas 27.000 masker bedah dan 4.521 masker kain senilai Rp100 juta di Kabupaten Lahat.

“Setelah ini akan berlanjut penyerahan ke daerah lain,” kata dia.

Pembagian masker secara simbolis diberikan kepada Pemda setempat agar dapat diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus COVID-19.

Melalui bantuan ini, KAI berharap dapat terus menjalin hubungan harmonis dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar wilayah operasional.

“Hubungan baik antara KAI dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan,” kata Aida.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar