Satpam stasiun penemu barang penumpang bernilai ratusan juta peroleh apresiasi

id KAI,SAID AQIL SIROJ,PETUGAS KEAMANAN KAI,KOMISARIS UTAMA KAI

Satpam stasiun penemu barang penumpang bernilai ratusan juta peroleh apresiasi

Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj (kiri) memberikan apresiasi kepada petugas keamanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng atas nama Achmad Hidayatul Ikhsan. ANTARA/HO-KAI

Jakarta (ANTARA) - Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Said Aqil Siroj memberikan apresiasi kepada petugas keamanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng atas nama Achmad Hidayatul Ikhsan.

Diketahui, Achmad berhasil menemukan barang penumpang yang tertinggal bernilai ratusan juta rupiah di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4).

Said Aqil dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu mengatakan perilaku terpuji Achmad merupakan bukti bahwa insan KAI memiliki moral, kejujuran, dan amanah yang dapat menjadi contoh bagi seluruh petugas lainnya yang ada di jajaran frontliner KAI.

Sikap amanah tersebut, kata dia, harus menjadi inspirasi dalam bekerja, meskipun pengalaman serupa bukan yang pertama di KAI. Hal itu membuktikan bahwa dalam bekerja, insan KAI bekerja dengan hati, buah dari bekerja atau memimpin korporasi berbasis intuisi.

"Artinya, nilai kejujuran dan integritas merasuk ke sanubari setiap individu insan KAI dalam mengelola korporasi. Praktik seperti ini harus menjadi role model di seluruh jajaran Daop 4 Semarang dan seluruh unit kerja di KAI," ucap Said Aqil.

Adapun, kegiatan pemberian apresiasi tersebut dilaksanakan secara simbolis di Ruang Tunggu VIP Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Jumat (19/4).