Ganjar-Mahfud serukan revolusi mental sebagai fondasi pembangunan Indonesia

id Ganjar-Mahfud,Said Abdullah,PDIP,Pemilu 2024,Pilpres 2024,berita sumsel, berita palembang

Ganjar-Mahfud serukan revolusi mental sebagai fondasi pembangunan Indonesia

Relawan memakai kaos bergambar Ganjar Pranowo saat acara Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa di Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (27/11/2023). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/YU)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ingin mengembalikan gagasan revolusi mental yang 10 tahun lalu diserukan sebagai fondasi pembangunan Indonesia.

"Kini, kami pakai sebagai modal kami menuju Indonesia Emas 2045. Kami pakai fondasi 'Menuju Indonesia Unggul'," kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Hal itu dapat dilihat dalam visi dan misi Ganjar-Mahfud, di mana sebagian besar urusannya membangun manusia Indonesia agar menjadi manusia unggul. Menurut Said, menjadi manusia unggul adalah pesan utama dalam pembangunan.

Dia menegaskan jati diri kepribadian bangsa perlu dinyatakan secara lugas.

Sebab, menurut dia, semua nilai-nilai luhur bangsa harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, seperti gotong royong, antikorupsi, produktif, inovatif, mandiri, patuh pada etika dan hukum, menghargai perbedaan dan kebebasan, emansipasi perempuan, serta melindungi minoritas.