Lampard ajak Liga Premier bantu klub divisi bawah

id Liga Inggris,Chelsea,Frank Lampard,divisi bawah inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pale

Lampard ajak Liga Premier bantu klub divisi bawah

Manajer Chelsea Frank Lampard saat sebelum pertandingan melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 20 September 2020. (Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard menyatakan sebagai orang yang memiliki karier dari strata bawah liga telah membantu dia memahami kesulitan keuangan yang dihadapi klub-klub divisi bawah selama pandemi COVID-19 dan untuk itu Liga Premier harus membantu mereka.

Klub-klub di divisi-divisi bawah menggantungkan diri kepada pemasukan pertandingan agar keuangannya tetap hidup dan keputusan pemerintah dalam menangguhkan kembalinya penonton ke stadion akan berdampak besar kepada mereka.

"Saya kira penting Liga Premier sebagai perhatian kolektif mendukung Liga Sepak Bola Inggris (EFL), liga-liga di bawah dan sepakbola akar rumput," kata Lampard kepada media massa Inggris seperti dikutip Reuters, Rabu.

Baca juga: Lampard konfirmasi Edouard Mendy segera gabung skuatnya

"Itu adalah landasan mengapa kita semua di sini. Saya sudah memulai dan banyak pemain yang sudah memulai, dalam sepakbola liga Minggu. Saya pernah menangani liga Championship. Saya paham banyak kesulitan yang dihadapi klub-klub."

"Saya tak mau terlalu politis karena saya tak tahu banyak mengenai angka, tapi saya yakin sekali klub-klub Liga Premier dan Liga Premier sendiri punya hati. Saya yakin manakala kita bergerak maju maka mereka akan mengayunkan langkah positif di barisan itu."

Baca juga: Frank Lampard berandai-andai jika Kepa tak lakukan blunder lawan Liverpool

Chelsea menghadapi Barnsley dalam Piala Liga Kamis dini hari nanti dan Lampard menyatakan klubnya telah membayari tes COVID-19 klub Liga Championship itu.

"Ini adalah petunjuk sebuah klub Liga Premier melakukan hal yang benar," kata dia.