Frank Lampard berandai-andai jika Kepa tak lakukan blunder lawan Liverpool

id chelsea,frank lampard,kepa arrizabalaga,liga inggris,liverpool,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari in

Frank Lampard berandai-andai jika Kepa tak lakukan blunder lawan Liverpool

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga (kanan bawah) tak berkutik ketika Sadio Mane mencetak gol akibat blundernya dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (20/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Matt Dunham)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea, Frank Lampard, berandai-andai jika saja kipernya, Kepa Arrizabalaga, tak melakukan blunder, boleh jadi hasil 0-2 bukanlah skor akhir pertandingan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Jika gol kedua Sadio Mane itu tidak terjadi dan lantas Jorginho tak gagal mengeksekusi penalti, maka skor akan imbang 1-1 dan jalannya pertandingan mungkin berbeda, kendati Chelsea sudah dipaksa main dengan 10 pemain sejak babak kedua.

Andreas Christensen melanggar Mane dalam sebuah serangan balik di pengujung babak pertama dan hukuman kartu kuning dinaikkan wasit Paul Tierney menjadi kartu merah setelah tinjauan tayangan ulang VAR.

"Lini tengah kami mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengisi lubang yang ada dan ketika Anda main dengan 10 pemain, seharusnya tidak ada kesalahan yang berujung jadi gol kedua itu," kata Lampard merujuk pada blunder Kepa.

"Kemudian tim anda mencetak penalti dan skor jadi 1-1. Saya tahu sepak bola tidak berjalan seperti itu dan tapi itulah kenyataannya," ujarnya menambahkan dalam komentar pascalaga yang dilansir dari laman resmi Chelsea.

Lampard mengakui kartu merah Christensen membuatnya harus mengubah arahan di ruang ganti yang sebelumnya ia siapkan untuk jeda istirahat.

"Arahan istirahat saya tadinya ingin para pemain lebih percaya diri ketika menguasai bola sebab kami menciptakan momen-momen kecil ketika bisa merebutnya dari lini tengah dan bek sayap membantu serangan," katanya.

"Itu seharusnya pondasi permainan babak kedua kami, tetapi kartu merah itu mengubah segalanya," pungkas Lampard.

Kekalahan itu membuat Chelsea tercecer ke posisi ke-11 klasemen dengan koleksi tiga poin dan selisih gol impas.

Chelsea selanjutnya akan menjamu tim kasta kedua, Barnsley, dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu (23/9) sebelum bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion tiga hari berselang.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar